Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

NasDem Berhasil Mengonfirmasi Kemitraan Anies-Sohibul, Hanya Perlu Berkomunikasi dengan PKB dan PDIP

Jakarta – Juru Bicara PKS, Muhammad Iqbal, mengatakan bahwa NasDem telah setuju dengan duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta. PKS menyebut bahwa mereka akan berkomunikasi dengan PKB dan PDIP.

“Ketika Bang Surya Paloh langsung mendatangi presiden PKS dan mengatakan, ‘Kita setuju Pak Anies tetap maju, kami usulkan Pak Sohibul Iman’, kami setuju,” kata Iqbal dalam acara ‘d’Rooftalk: Siasat Mengikat Anies dan RK’ detikcom, Rabu (26/6/2024).

Menurut Iqbal, hubungan antara Surya Paloh dan Sohibul Iman sangat kuat. Dia juga mengingat tentang hubungan kebangsaan antara Paloh dan Sohibul.

“Karena hubungan antara Pak Sohibul Iman dan Pak Surya Paloh sangat kuat, dikenal dengan hubungan kebangsaan. Saat beliau berkunjung ke DPP PKS, pelukannya hangat. Beliau mengatakan, ‘Pak Sohibul ini bagus, cerdas, saya mendukung’. Itulah saat kami berani untuk mendeklarasikan dukungan,” ujarnya.

Lebih lanjut, PKS tidak khawatir dengan partai yang tidak ingin mendukung Anies. Iqbal menyatakan bahwa NasDem telah setuju dan pihaknya akan segera berkomunikasi dengan PKB dan PDIP.

“Jadi, jika ada partai-partai yang melakukan psywar atau tidak ingin mendukung, NasDem sudah setuju, tinggal berkomunikasi dengan PKB dan PDI,” katanya.

“Saya rasa sudah melakukan komunikasi dengan PKB, hanya saja Cak Imin sedang dalam perjalanan haji,” tambahnya.

(lir/idn)