Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

TNI Senior dan Selebriti Berada di Peresmian Graha Utama Akmil Magelang Bersama Jokowi dan Prabowo

TNI Senior dan Selebriti Berada di Peresmian Graha Utama Akmil Magelang Bersama Jokowi dan Prabowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir bersama sederet jenderal purnawirawan TNI, selebriti, dan influencer saat peresmian gedung graha utama Akademi Militer (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada hari Senin (29/1).

Beberapa jenderal purnawirawan TNI yang hadir di antaranya Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Wakil Presiden ke-6 Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, dan eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman. Para selebriti dan influencer yang turut hadir antara lain Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Ria Ricis, Lula Lahfah, Rachel Vennya, Salim Nauderer, Tara Budiman, Christian Bong, Celine Evangelista, Aan Story, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan gedung graha utama akan meningkatkan sarana dan prasarana untuk kegiatan pembelajaran taruna di Akmil. Prabowo juga menekankan bahwa graha utama adalah bagian dari upaya mewujudkan visi besar pembangunan dan pengembangan fasilitas pendidikan di institusi pendidikan militer.

Peresmian gedung graha utama Akmil Magelang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi, yang didampingi Prabowo. Setelah itu, keduanya bersama panglima, kapolri, dan para kepala staf angkatan beserta jenderal purnawirawan TNI lainnya menuju gedung rumah makan Husein. Gedung graha utama Akmil Magelang dibangun dengan luas 8.306 meter persegi, dilengkapi dengan renovasi perbaikan ruang makan untuk 1.200 taruna.

Source link