Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Ingat Bahwa Dia Sudah Mulai Memperhatikan Pertanian Saat Menjadi Tentara

Prabowo Ingat Bahwa Dia Sudah Mulai Memperhatikan Pertanian Saat Menjadi Tentara

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyoroti awal ketertarikannya pada pertanian, yang dimulai ketika dia aktif di Tentara Republik Indonesia (TNI). Dia mengungkapkan pandangannya itu saat menghadiri acara ‘Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat untuk Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional’ di Sumedang, pada Selasa (30/1).

Dalam sambutannya, Prabowo mengingatkan para prajurit tentang peran penting petani selama perang kemerdekaan Indonesia. Dia menekankan bahwa petani secara tidak langsung mendukung para prajurit dengan hasil panennya agar mereka tetap kuat.

Prabowo juga membagikan pengalaman ketika menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad), di mana dia memerintahkan seluruh batalyonnya untuk menggarap kebutuhan pertanian secara mandiri dengan memanfaatkan lahan kosong.

Bahkan setelah pensiun dari TNI, Prabowo tetap fokus pada pertanian dengan memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), membina Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) hingga saat ini.

Baginya, segala masalah yang berkaitan dengan produksi pangan merupakan hal yang sangat strategis bagi Indonesia.

Source link