Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Syukuran dan Sungkem ke Sukartini Djojohadikusumo Setelah Dianugerahi Jenderal Bintang 4

Prabowo Syukuran dan Sungkem ke Sukartini Djojohadikusumo Setelah Dianugerahi Jenderal Bintang 4

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, setelah dianugerahi jenderal bintang 4 oleh Presiden Joko Widodo, mengadakan acara syukuran di rumahnya di Jl Kertanegara 4, Jakarta, hari Rabu (28/2).

Prabowo, yang masih mengenakan pakaian dinas upacara angkatan darat lengkap dengan tanda bintang 4 di pundaknya, memotong tumpeng sebagai tanda syukur. Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada sang bibi, yaitu Sukartini Silitonga-Djojohadikusumo, adik dari ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Prabowo juga melakukan sungkem kepada Tante Tin, yang sudah berusia 105 tahun.

Selain itu, Prabowo menerima penganugerahan jenderal bintang 4 dari Presiden Jokowi di Mabes TNI pagi itu. Jokowi memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Prabowo sesuai Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024.

Penganugerahan pangkat istimewa TNI untuk Prabowo ini sesuai dengan UU No. 20 tahun 2009, yang mengatur tentang pengangkatan atau kenaikan pangkat istimewa. Jokowi menyatakan bahwa penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan dan peneguhan atas dedikasi Prabowo dalam berbakti kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Pada tahun 2022, Prabowo juga telah menerima empat tanda kehormatan bintang militer utama, yaitu Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

Source link