Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Menerima Penghargaan Jenderal Bintang 4 dari Presiden Jokowi

Prabowo Menerima Penghargaan Jenderal Bintang 4 dari Presiden Jokowi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima penghargaan jenderal bintang 4 dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta. Jokowi mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi dan pengakuan atas dedikasi Prabowo kepada rakyat, bangsa, dan negara. Prabowo menerima kenaikan pangkat istimewa sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13/TNI/Tahun 2024.

Sebelumnya, pada tahun 2022, Prabowo telah dianugerahi empat tanda kehormatan bintang militer utama. Jokowi juga mencatat bahwa Prabowo telah memberikan kontribusi besar dalam bidang pertahanan dan sudah seharusnya menerima kenaikan pangkat tersebut sejak dua tahun lalu.

Prabowo memiliki karier yang gemilang di bidang militer, termasuk pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus dan Panglima Kostrad. Salah satu prestasinya adalah keberhasilan dalam Operasi Mapenduma pada tahun 1996 yang membebaskan sandera dari OPM. Selain itu, Prabowo juga terlibat dalam pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung Everest pada tahun 1997.

Pemberian anugerah ini telah melalui proses verifikasi Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan serta diusulkan oleh Panglima TNI sesuai dengan UU No 20 Tahun 2009.

Source link