Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto’s Presentation on Government and Economic Transition Becomes Foreign Media’s Spotlight

Prabowo Subianto’s Presentation on Government and Economic Transition Becomes Foreign Media’s Spotlight

Menteri Pertahanan dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menjadi keynote speaker di Mandiri Investment Forum (MIF) yang diselenggarakan di Jakarta pada Selasa (5/3). Berbagai poin yang dibahas oleh Prabowo dalam acara tersebut mendapat sorotan dari media asing, termasuk Reuters.

Menurut Reuters, Prabowo yang saat ini unggul jauh dari dua pesaingnya dalam Pilpres 2024 diperkirakan akan menjadi Presiden ke-8 Indonesia. Prabowo yang saat ini mendapat hampir 60% suara nasional mengisyaratkan akan berhati-hati dalam menjaga stabilitas fiskal dan pertumbuhan ekonomi.

Bloomberg dan Financial Times juga menyoroti Prabowo yang berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 8% dalam lima tahun ke depan. Upaya ini akan didukung oleh pengumpulan pajak yang lebih tinggi dan disiplin fiskal. Target penerimaan pajak sekitar 14%-16% dari Produk Domestik Bruto (PDB) juga menjadi perhatian.

Prabowo juga menegaskan bahwa Indonesia memiliki neraca perdagangan yang positif dan cadangan yang sehat, namun masih perlu ditingkatkan di masa depan. Ia berkomitmen untuk mempertahankan prinsip-prinsip keuangan yang sehat.

Pidato Prabowo ini menjadi sorotan karena merupakan penampilan publik pertamanya setelah pilpres. Ucapannya dianggap sebagai upaya untuk meredakan kekhawatiran investor dan memberikan gambaran visi kebijakannya. Prabowo juga menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kebijakan yang baik dari pemerintahan sebelumnya.

Media asing juga menyoroti komitmen Prabowo untuk melanjutkan kebijakan Jokowi yang telah membuat Indonesia menjadi pasar potensial bagi investor. Prabowo juga berencana untuk menyediakan makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah dengan biaya Rp460 triliun. Selain itu, ia juga akan melakukan reformasi dan privatisasi BUMN di berbagai sektor.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo optimis bahwa transisi kekuasaan dari Jokowi ke pemerintahannya akan berjalan lancar dan bahwa Indonesia akan terus menjadi destinasi investasi yang menarik. Media juga mengapresiasi langkah-langkah strategis yang telah dilakukan Jokowi dalam memposisikan Indonesia sebagai bagian penting dari rantai pasokan global untuk kendaraan listrik.

Prabowo juga mendapat apresiasi atas komitmennya untuk reformasi ekonomi dan keuangan Indonesia. Seluruh poin tersebut menjadi sorotan utama media asing terhadap paparan Prabowo Subianto di Mandiri Investment Forum.

Source link