Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto Memberi Apresiasi pada Inisiatif Penghormatan terhadap Budaya Indonesia pada HUT Hendropriyono

Prabowo Subianto Memberi Apresiasi pada Inisiatif Penghormatan terhadap Budaya Indonesia pada HUT Hendropriyono

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan apresiasi terhadap gagasan dan inisiatif yang luar biasa dari Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal TNI (Purn.) AM Hendropriyono, yang meresmikan replika Istana Majapahit yang pernah ada di Jawa Timur pada tahun 1292-1526 M pada hari ulang tahunnya.

“Pak Hendropriyono memiliki inisiatif yang luar biasa,” kata Prabowo saat menghadiri acara peresmian replika Kraton Majapahit Jakarta di kawasan Cipayung, Jakarta. Prabowo juga menyampaikan bahwa momen tersebut menjadi lebih istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Hendropriyono.

Pembangunan replika Istana Majapahit ini menurut Prabowo merupakan bagian dari upaya untuk melestarikan budaya dan warisan Indonesia. Prabowo mengatakan bahwa menghormati dan menghargai budaya sendiri sangat penting karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya jika tidak kita sendiri.

Selain itu, Prabowo juga menandatangani prasasti untuk Kraton Majapahit yang berisi pesan mengenai pentingnya kebudayaan dalam membangun kepribadian bangsa yang berdaulat di bidang politik dan mandiri di bidang ekonomi nasional.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah purnawirawan TNI dan pejabat, antara lain Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Ketua MPR RI Bambang Susatyo, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perdadangan Zulkifli Hasan, Menkominfo Budi Arie, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit P., KSP Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, serta Ketua LVRI Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri.

Sumber: [Prabowo Subianto](https://prabowosubianto.com/hadiri-hut-hendropriyono-prabowo-subianto-apresiasi-inisiatif-penghormatan-terhadap-budaya-indonesia/)

Source link