Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Ujang dan Dadang Resmi Mendaftar ke KPU Pangandaran

Ujang dan Dadang Resmi Mendaftar ke KPU Pangandaran

DAILYPANGANDARAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat secara resmi mendaftar ke KPU. Pasangan calon ini melakukan deklarasi terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

Deklarasi pasangan calon ini dilakukan di Alun-alun Parigi pada Kamis (29/8/2024) siang. Ribuan massa dari berbagai relawan turut hadir memberikan dukungan kepada pasangan Ujang-Dadang.

Pasangan ini didukung oleh beberapa partai politik pendukung di antaranya Gerindra, PKB, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB, Partai Garuda. Bahkan, tim Golkar Pangandaran juga kembali bergabung mendukung pasangan ini setelah salah satu bakal calon Ade Ruminah resmi mengundurkan diri dari pencalonan. Dengan demikian, pasangan Ujang-Dadang didukung oleh 11 partai politik, terdiri dari 5 parpol parlemen dan 6 parpol non parlemen.

Saat ini, pasangan Ujang-Dadang berhasil memperoleh 20 kursi DPRD Pangandaran atau setara dengan 50% kursi parlemen. Mereka akan bersaing secara langsung melawan pasangan Citra-Ino dalam Pilkada 2024.

Dalam deklarasi mereka, pasangan ini mengusung visi Menuju Perubahan Pangandaran dengan tagline Bangkit, Maju, Sejahtera, dan Merata. Deklarasi pasangan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, kelompok mahasiswa, serta ulama di Pangandaran.

Setelah deklarasi, Ujang-Dadang langsung menuju Kantor KPU Pangandaran pada Kamis (29/8/2024) sore pukul 16.40 WIB. Mereka berdua mengenakan pakaian putih lengkap dengan peci hitam dan diiringi kesenian Badud khas Pangandaran serta diikuti oleh para ketua partai politik pengusung.

Pasangan Ujang-Dadang disambut oleh komisioner dan Ketua KPU Pangandaran. Mereka bersama tim langsung dibawa ke ruang verifikasi administrasi untuk melengkapi proses pendaftaran.

Ujang Bacada Pangandaran menyatakan bahwa suasana dari deklarasi hingga proses pendaftaran ke KPU sangat luar biasa dan kompak. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung yang telah mendukung mereka dari awal deklarasi hingga pendaftaran ke KPU.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menjelaskan bahwa Ujang-Dadang merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Dengan demikian, dalam Pilkada 2024 kemungkinan akan diikuti oleh dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Semua berkas pendaftaran dari pasangan calon terakhir ini sudah diterima dan akan segera dilakukan proses verifikasi. Muhtadin mengungkapkan bahwa proses pemeriksaan berkas langsung dilakukan pada hari yang sama setelah berkas diterima.

Source link

Exit mobile version