Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Contoh Pemimpin yang Tidak Benar: Letnan Memanfaatkan Anak Kepala Suku Sebagai ‘Gundik’

Dalam bukunya yang berjudul “Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto”, Prabowo Subianto membagikan cerita tentang pemimpin-pemimpin yang patut dicontoh dan juga yang seharusnya dihindari. Salah satu contoh yang dia ceritakan adalah tentang seorang perwira TNI yang melakukan tindakan yang tidak pantas sebagai seorang pemimpin.

Perwira ini memerintahkan pasukannya untuk membuat pos pertahanan di sebuah bukit di luar desa dan mereka tinggal di pos tersebut selama beberapa minggu. Selama tinggal di sana, sang letnan membawa anak kepala suku sebagai ‘gundik’ selama beberapa minggu. Akibat dari tindakan tersebut, pasukan ini akhirnya disergap oleh penduduk desa dan seluruh pasukan tersebut tewas.

Prabowo menegaskan bahwa tindakan tersebut melanggar prinsip-prinsip yang diajarkan di TNI, dimana TNI harus membela kepentingan rakyat dan tidak boleh memperlakukan mereka dengan tidak pantas. Tindakan sang letnan ini juga menunjukkan kesalahan fatal dalam kepemimpinan lapangan yang akhirnya membawa akibat yang fatal juga.

Prabowo menekankan bahwa cerita ini tidak untuk menjelekkan orang, namun untuk memberi pelajaran kepada pembaca agar tidak melakukan hal-hal yang sama. Ia berpesan kepada para calon pemimpin lapangan untuk menghindari tindakan yang tidak pantas dan mempelajari dari contoh-contoh seperti ini.

Source link