Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Prabowo Subianto Berharap Indonesia Mampu Meningkatkan Ekspor Produk Pangan dalam Waktu Empat Tahun Mendatang

Prabowo Subianto Berharap Indonesia Mampu Meningkatkan Ekspor Produk Pangan dalam Waktu Empat Tahun Mendatang

Jakarta – Menteri Pertahanan dan calon presiden 2024 Prabowo Subianto, mengungkapkan harapannya agar Indonesia mampu melakukan ekspor pangan dalam empat tahun ke depan.

Harapan itu disampaikan saat Prabowo menjadi pembicara utama dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024 dengan tema “Thriving through Transition” di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Selasa (5/3).

“Saya yakin, Indonesia akan mampu melakukan ekspor pangan dalam rentang waktu 3 hingga 4 tahun,” ujarnya.

Prabowo juga menekankan pentingnya Indonesia belajar dari negara lain, seperti China yang berhasil mengurangi kemiskinan dan India yang merupakan salah satu eksportir pangan terbesar di dunia.

“Kita harus mengambil contoh dari praktik terbaik negara lain. China telah sukses dalam mengatasi kemiskinan. Saat ini India menjadi salah satu negara penghasil pangan terbesar di dunia,” tambahnya.

Selain itu, Prabowo juga menyatakan komitmen Indonesia untuk mengembangkan ekonomi hijau.

“Kami berupaya untuk meraih ekonomi hijau. Kami dapat menggunakan sumber energi nabati, seperti mendapatkan solar dari kelapa sawit, bensin dari etanol, serta etanol dari gula dan tapioka,” katanya.

Prabowo juga berkeyakinan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 8% dalam waktu 4 hingga 5 tahun ke depan.

“Saya yakin bahwa kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Saya perkirakan, dalam rentang waktu 4 hingga 5 tahun ke depan, kita dapat mencapai pertumbuhan sebesar 8%, bahkan lebih,” tutupnya. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-ingin-indonesia-bisa-ekspor-pangan-dalam-empat-tahun-ke-depan/

Source link