Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

PDI Perjuangan Mendukung Citra-Ino untuk Pilkada 2024

PDI Perjuangan Mendukung Citra-Ino untuk Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Seperti yang diketahui, Citra adalah anggota DPRD sekaligus kakak dari artis Cakra Khan. Sementara itu, Ino adalah mantan wakil ketua DPRD Pangandaran. Ino mundur dari parlemen untuk ikut Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Jeje Wiradinata, menyatakan bahwa partainya sudah mantap mencalonkan Citra sebagai calon bupati dan Ino sebagai calon wakil bupati untuk Pilkada 2024. “Keputusan ini sudah 99% mantap untuk bertarung pada Pilbup 27 November mendatang,” ujar Jeje kepada wartawan setelah konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan pada Rabu, 31 Juli 2024.

Menurut Jeje, siapapun yang menjadi calon bupati dan wakil bupati Pangandaran pada Pilkada nanti harus menyatukan prinsip dan mengikuti instruksi partai. “Siapapun yang ditugaskan oleh partai, itu adalah komitmen. Mereka harus menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Jeje menyebut pemilihan Citra sebagai calon bupati didasarkan pada pertimbangan objektif dan subjektif. “Pertama, dia meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024 di Pangandaran, selalu aktif menemui rakyat di daerah pemilihannya. Tentu saja, pemimpin perempuan juga diperlukan,” jelasnya.

Jeje juga menambahkan bahwa sosok Ino sebagai tokoh masyarakat mewakili sebagian kalangan di wilayah Pangandaran utara, seperti Kecamatan Padaherang, Kalipucang, dan Mangunjaya.

Jeje mengungkapkan bahwa kedua tokoh tersebut mewakili 10 kecamatan di Pangandaran secara geopolitik. Dia menekankan bahwa kunci kesuksesan keduanya terletak pada komunikasi antara calon dan kader partai.

Sementara itu, Jeje belum mencantumkan partai mana saja yang akan diajak berkoalisi. “Koalisi politik PDI masih dalam tahap pembahasan, namun kami memiliki 16 kursi yang sudah pasti. Komunikasi dengan partai lain masih berlangsung,” ujarnya.

Jeje menyebutkan bahwa rekomendasi dari DPP akan segera diterbitkan. “Dalam waktu dekat, kedua calon akan dipanggil oleh DPP PDI,” tambahnya.

Sebelumnya, Asep Noordin telah ditunjuk sebagai calon wakil bupati oleh PDI Perjuangan. Para calon lainnya dari PDI Perjuangan juga menyatakan kesediaan untuk mengikuti instruksi partai.

Istri Bupati Pangandaran, Ida Nurlaela, mendukung siapapun yang diusulkan sebagai calon bupati oleh PDI Perjuangan. “Sebagai kader partai, saya pasti mendukung,” ucap Ida, yang juga merupakan anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024.

Source link