Berita politik prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

Gerak Cepat Dadang Solihat, Rekomendasi Gerindra Diterima

Gerak Cepat Dadang Solihat, Rekomendasi Gerindra Diterima

DAILYPANGANDARAN – Persaingan dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 kembali memanas. Hal ini terjadi ketika Rekomendasi Gerindra turun kepada Dadang Solihat atau yang akrab disapa Dadang Okta.

Langkah cepat Dadang Okta menuju Pilkada 2024 terlihat lincah dan gesit. Setelah dikeluarkan dari bursa pencalonan oleh PDI Perjuangan Pangandaran, ternyata dia tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan tersebut dibatalkan di tengah jalan.

Paket pencalonan Dadang-Asep digantikan oleh pasangan Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Setelah itu, Dadang segera mengamankan dukungan dari PKB dan PKS untuk tiket pencalonan. Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB resmi diterima oleh Dadang.

Selanjutnya, Dadang tidak tinggal diam untuk memperebutkan rekomendasi dari partai lain untuk Pilkada 2024. Partai yang menjadi incarannya adalah partai besutan Prabowo Subianto.

Dadang kemudian mendekati partai Gerindra. Meskipun Gerindra sebelumnya telah berhubungan dekat dengan Ujang Endin setelah tidak masuk dalam bursa pencalonan Bacabup PDI Perjuangan.

Ujang diam-diam memiliki KTA Gerindra. Pendekatannya kemudian naik ke level yang lebih tinggi. Ujang telah mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Dedi Mulyadi, dan pesannya disampaikan kepada Dewan Pembina Haji Amir Mahpud.

Upaya Ujang mendekati dewan pembina berbuah hasil dengan usulan nama calon bupati dan wakil bupati. Saat pertemuan dengan Haji Amir, Ujang mendapatkan tugas untuk tetap menjaga posisi ketua DPC Gerindra.

Selain itu, Dedi Mulyadi turun langsung ke lapangan dengan mengadakan acara bersama Ujang dengan para kepala desa di Pangandaran. Mereka bahkan pergi menonton konser The Changcuters bersama. Kedua tokoh ini terlihat cukup akrab dan dekat.

Pertemuan antara Ujang dan Dadang juga dilakukan di Tasikmalaya. Mereka membahas terkait pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Hasilnya, Ujang Endin berencana menjadi calon bupati dan Dadang sebagai calon wakil bupati. Namun, akhirnya keputusan itu membuat Dadang mencari alternatif lain.

Gerak cepat Dadang teruji, dia memilih jalan lain untuk mendapatkan respons dari Sekjen DPD Gerindra dan Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani.

Pada Jumat (8/8/2024), Ahmad Muzani sebagai Sekjen DPP Gerindra secara langsung menyerahkan Surat Rekomendasi partai kepada Dadang. Dengan demikian, Dadang telah mendapatkan tiket emas dari Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024. Saat ini, Dadang didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra.

Source link